Rabu, 30 April 2008

DANA OTSUS TAHAP I CAIR AWAL MEI

DANA OTSUS TAHAP I CAIR AWAL MEI
Teka-teki mengenai kapan dana Otsus tahap pertama cair, kini sudah terjawab. Dana Otsus diperkirakan cair awal bulan Mei, Minggu pertama.
”Kita sudah diberitahukan oleh Dirjen soal pencairan dana Otsus tahap I, terakhir juga kami dengar dalam satu dua hari ini akan ditransfer, demikian juga AMK-nya telah ditetapkan Menteri Keuangan”, ujar Kepala Biro Keuangan DR. Achmad Hatari, SE, M.Si.
Keterlambatan pencairan dana Otsus tahap I karena dalam proses pencairannya, ada beberapa tahapan yang harus dilewati, di mana ditetapkan langsung oleh Menteri Keuangan serta perlu adanya rekomendasi dari Departemen Dalam Negeri.
Sedangkan untuk proses pengiriman dana Otsus kepada setiap Kabupaten dan Kota, setelah dana Otsus masuk ke kas Pemprov Papua , satu hari kemudian dana langsung disalurkan kepada masing-masing Kabupaten dan Kota sebesar 15 %.

(Papua Pos. 30 April 2008)

OPINI :

Dana Otsus yang cukup besar untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Papua akan cair dari Pemerintah RI di Pusat.

Alokasi dana itu, HARUS DIPERUNTUKKAN BAGI PEMBANGUNAN DAN KESEJAHTERAAN MASYARAKAT. JANGAN LAGI ADA DANA OTSUS UNTUK KEPENTINGAN POLITIK ELIT, APALAGI UNTUK FOYA-FOYA ELIT POLITIK DAN KRONI-KRONINYA. BILA ITU TERJADI MAKA OTSUS AKAN GAGAL DAN YANG MEMBUAT OTSUS GAGAL ADALAH PEJABAT DAN ELIT POLITIK PAPUA SENDIRI !!!

ITIKAD BAIK DARI SEMUA ELIT POLITIK DAN PEJABAT PEMERINTAHAN DI PAPUA ADALAH MODAL DASAR UNTUK MEMAJUKAN TANAH PAPUA.

Tidak ada komentar: