Jumat, 21 Maret 2008

RASKIN (BERAS UNTUK MASYARAKAT MISKIN)

38 TON RASKIN DISALURKAN

Penyalurannya di Distrik Arso Timur

Untuk membantu masyarakat yang kurang mampu, Pemkab Keerom melalui pemerintah distrik Arso Timur telah menyalurkan beras miskin atau raskin sebanyak 38 ton.
Raskin tersebut selanjutnya akan dibagikan kepada 11 kampung. Setiap kepala keluarga penerima raskin akan mendapat alokasi 10 Kg dengan harga jual Rp. 1600 per Kg.
Mengenai warga yang tidak memiliki dana untuk membeli raskin, pemerintah distrik mengambil kebijakan membantu warga dengan menggunakan dana operasional kepala distrik dan dana pemberdayaan lainnya. Kebijakan ini ditempuh sebab ini baru pertama kali masyarakat dapatkan raskin. dengan raskin ini, kami berharap masyarakat bisa menikmati makanan yang baik.
Penyaluran raskin bagi masyarakat di 11 kampung diharapkan dapat berjalan lancar setiap bulan sesuai dengan kuota yang ada hingga akhir tahun.
OPINI :
Perhatian Pemkab Keerom terhadap masyarakat miskin, melalui pemberian Raskin perlu didukung dan terus ditindaklanjuti sehingga masyarakat miskin minimal dapat memperbaiki kualitas gizinya.
Seharusnyalah menjadi kewajiban Pemda dan aparat pemerintahan di daerah untuk memikirkan dan melakukan tindakan nyata untuk meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakatnya.

Tidak ada komentar: