Minggu, 30 Maret 2008

YPK TETAP SERIUSI PENDIDIKAN

YPK TETAP SERIUSI PENDIDIKAN

Ketua Badan Pengurus Yayasan Pendidikan Kristen (YPK) di tanah Papua Dra WW Kambuaya, MM mengatakan membangun YPK sama halnya membangun Sumber Daya Manusia (SDM) di Papua. YPK dapat menjalankan fungsinya dengan baik apabila mendapat dukungan dari semua lapisan masyarakat.
Menurutnya, hanya melalui pendidikan, SDM Papua akan terus berkembang sesuai tuntutan jaman yang terus mengalami perubahan dan kemajuandari masa ke masa sehingga membangun dunia pendidikan di Papua merupakan tugas mulia. "Ini tugas kemasyarakatan yang tidak terbilang nilainya", jelas Kambuaya yang juga Kepala Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kota Jayapura.
OPINI :
Betul sekali yang disampaikan Ibu Kambuaya bahwa kemajuan di tanah Papua akan terjadi apabila memiliki SDM yang berkualitas dan mampu bersaing dalam era globalisasi yang semakin kompetitif.
Modal utama membangun SDM adalah Pendidikan yang mampu mencerdaskan kehidupan bangsa, meletakkan nilai-nilai moralitas dan dapat membangun mental dan karakter pribadi yang tangguh.
Semua lapisan masyarakat bertanggung jawab untuk memajukan pendidikan, meskipun tanggung jawab utama ada di tangan Pemerintah. Tong semua berdosa apabila masih ada anak Papua yang tidak bisa sekolah karena biaya mahal.
Mari Kitorang bangun pendidikan yang dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat Papua.

Tidak ada komentar: